Langsung ke konten utama

Admin The Family MCA : Saya Menyesal Dan Juga Sepakat Teman - Teman Di Atas Mengakui Juga Kepada Saya, Menyesal Mereka Semua



JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anggota kelompok inti Muslim Cyber Army, Muhammad Luth, mengakui bahwa menyebarkan isu-isu provokatif sebagaimana dilakukan kelompoknya selama ini merupakan kesalahan. 

Admin grup WhatsApp "The Family MCA" itu juga menyesali perbuatannya. "Saya mengakui telah menyesal. Dan tadi juga sepakat teman-teman di atas mengakui juga kepada saya, menyesal mereka semua," ujar Luth di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Luth mengatakan, para anggota MCA yang ditangkap juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. 

Menurut Luth, ia tak menyadari bahwa konten yang selama ini disebarkan MCA masuk kategori hoaks. "Karena beda mungkin pandangan sebagai jurnalis, kami dibilang hoaks atau bohong, karena kami tersangka," kata Luth. (Baca juga: Polisi Incar Konseptor Konten-konten Muslim Cyber Army Berinisial TM) Kemudian, kata Luth, ada anggota kepolisian yang memberikan pengertian kepada pelaku bahwa konten yang disebarkan MCA tidak benar. "Merekalah yang menyadarkan kami semua di sini," ujar dia. 


Sebelumnya, polisi menangkap anggota MCA di beberapa tempat terpisah, yakni Muhammad Luth (40) di Tanjung Priok, Rizki Surya Dharma (35) di Pangkal Pinang, Ramdani Saputra (39) di Bali, Yuspiadin (24) di Sumedang, Roni Sutrisno di Palu, dan Tara Arsih di Yogyakarta. Konten-konten yang disebarkan pelaku meliputi isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia, penculikan ulama, dan pencemaran nama baik presiden, pemerintah, hingga tokoh-tokoh tertentu. 

Isu bohong yang disebarkan itu termasuk menyebarkan soal penganiayaan pemuka agama dan perusakan tempat ibadah yang ramai belakangan. Tak hanya itu, pelaku juga menyebarkan konten berisi virus pada orang atau kelompok lawan yang berakibat dapat merusak perangkat elektronik bagi penerima. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Admin Muslim Cyber Army Mengaku Bersalah dan Menyesal", https://nasional.kompas.com/read/2018/02/28/21032771/admin-muslim-cyber-army-mengaku-bersalah-dan-menyesal


Sumber : Kompas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wapres Jusuf Kalla Terima Kunjungan Pimpinan HPC Afghanistan Di Istana Wapres

Wapres Jusuf Kalla Terima Kunjungan Pimpinan HPC Afghanistan Di Istana Wapres Jakarta - Wapres Jusuf Kalla menerima Mohammad Karim Khalili Pimpinan High Peace Council (HPC) Afghanistan di Istana Wapres ,Rabu (22/11). Pihak-Pihak yg bertikai di Afghanistan datang ke Indonesia untuk belajar kepada Pak Jusuf Kalla atas kesuksesannya menyelesaikan konflik bersenjata yg terjadi puluhan tahun di Aceh dengan damai termasuk sukses Pak JK menyelesaikan konflik antar agama dan etnis di Poso, Ambon dan Sampit Kalteng secara damai. Seluruh delegasi High Peace Council (HPC) dari Afghanistan ini akan mengunjungi Banda Aceh dan beberapa tempat bekas daerah konflik yg kini kondisinya sangat kondusif dan damai.(*) #NKRI harga mati, #Jokowi-JK, #Turn back hoax

Polres Anambas Tangkap Tangan Bandar Sie Jie Saat Transaksi

Anambas  - Jajaran Polres Anambas menangkap penjual dan pembeli kupon judi Sie Jie di salah satu warung di Pasar Sayur di Jl Hang Tuah Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas . Afizal (penjual) dan Moh Sani (pembeli) berhasil ditangkap dalam Operasi Pekat Seligi 2017 yang dilakukan Polres Anambas. "Sasaran prioritas kita adalah judin premanisme dan miras. Ketika kita melaksanakan operasi, kedua tersangka perjudian sedangkan melakukan transaksi jual beli Sie Jie," kata Kapolres Anambas AKBP Junoto dalam rilisnya, Minggu (17/12/2017). Junoto menceritakan, kedua tersangka di sebuah warung di Pasar Sayur di Jl Hang Tuah Tarempa dengan barang bukti uang Rp 1.070.000, -. Lalu, satu unit handphone, 2 blok kertas untuk menulis nomor, satu buku mimpi, 2 pena hitam dan satu explorer tulisan nomor yang sudah keluar. "Tindakan kita menahan barang bukti, melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan proses penyidikan. Kedua tersangka saat ini sudah di Maplosek Siantan," jel

Gubernur Kepri : Tingkatkan Kualitas Keimanan Kita Dengan Salat Subuh Berjemaah

Tanjungpinang - Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si kembali melaksanakan Safari Subuh. Untuk Subuh ini Nurdin melaksanakan salat subuh berjemaah dimesjid Jabal Hidayah Km. IX Perumahan Galang Permai Tanjungpinang, Selasa (20/03/2018).  Gubernur Kepri melalui Sekda Prov Kepri DR. H. Arif Fadillah, S.Sos, M.si mengatakan agar bersama sama kita tingkatkan iman dan taqwa kita dengan melaksanakan salat subuh berjamaah. " Mari kita wujudkan kebersamaan untuk pembangunan Kepri. " Jelasnya. Seperti yang diketahui, Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun setiap subuh melaksanakan salat subuh berjemaah secara bergilir di setiap mesjid ataupun surau yang berada di Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini telah dilaksanakan Nurdin sejak tahun 2017 yang lalu.